Wali Kota di Jatim Ini Disebut Minta Sumbangan Buat Acara Mantunya, Hoaks Atau Fakta?

Kamis, 24 Maret 2022 – 07:46 WIB
Wali Kota di Jatim Ini Disebut Minta Sumbangan Buat Acara Mantunya, Hoaks Atau Fakta? - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi soal dirinya yang disebut-sebut meminta sumbangan untuk acara pernikahan anaknya.

Eri mengklarifikasi bahwa semua permintaan sumbangan yang mengatasnamakan dirinya itu hoaks.

Dia mengutarakan belakangan namanya dicatut untuk permintaan sumbangan melalui media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, maupun Instagram.

Maka dari itu, dia meminta seluruh pihak yang mungkin menerima pesan tersebut untuk berhati-hati.

“Waspada penipuan permintaan dana sumbangan dan nomor rekening dengan mengirim pesan melalui media sosial atas nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi,” ujarnya melalui akunnya di Instagram.

Eri mengatakan terdapat banyak modus yang menyebut Pemkot Surabaya mau menyumbang yayasan, tetapi pengelola harus mengirimkan uang terlebih dahulu.

“Ada pula yang meminta sumbangan untuk acara mantu saya, padahal anak saya yang cowok (anak kedua) masih mau SMA,” kata dia.

Eri meminta masyarakat Surabaya untuk lebih waspada. Jangan sampai tertipu dengan permintaan sumbangan yang tidak jelas.

Belakangan, muncul pesan di sejumlah platform media sosial meminta sumbangan mengatasnamakan salah seorang kepala daerah di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News