Amankan Demo Sopir Truk, Ribuan Personel Gabungan Disebar di Titik-titik Vital Kota Surabaya

Jumat, 11 Maret 2022 – 13:28 WIB
Amankan Demo Sopir Truk, Ribuan Personel Gabungan Disebar di Titik-titik Vital Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Ratusan sopir truk melakukan aksi demo di depan kantor Dishub Jatim. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa para sopir truk se-Jawa Timur di beberapa titik lokasi, Jumat (11/3). Mereka akan disebar di beberapa titik, seperti di Bandara Juanda, Pelabuhan Perak, Tol Demak, Tol Waru, dan Tol Margomulyo.

"Kami menerjunkan sekitar 2092 pasukan untuk mengamankan aksi. Semoga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada insiden," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Fakih.

Pihak kepolisian, kata Fakih, telah menyiapkan skenario pengaturan lalu lintas dan pengamanan agar demo tersebut berjalan dengan lancar. Dia meminta maaf kepada masyarakat Surabaya apabila aktivitasnya terganggu dengan adanya unjuk rasa tersebut.

"Kami siapkan skenario pengamanan terbaik, mohon maaf apabila nanti masyarakat Surabaya merasa terganggu. Kami akan bekerja maksimal," ujarnya.

Sebelumnya, Penanggung jawab aksi Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) Supriyono mengatakan ribuan sopir se-Jatim akan turun ke jalanan melakukan aksi menuntut kejelasan regulasi terkait muatan kendaraan atau over load over dimensi (ODOL).

Rencana demo tersebut sebetulnya dipusatkan di Kantor Gubernur Jatim. Namun diurungkan dan massa memilih menyebar di titik yang mereka anggap vital.

"Massa sekitar 3.000 orang dan ada 2.000 truk yang akan datang. Kami sebar ada beberapa tempat yang rencananya menjadi sasaran aksi, selain kantor gubernur, ada bandara, pelabuhan, dan beberapa tol," kata Supriyono. (mcr12/jpnn)

Ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri akan disebar di beberapa titik vital Kota Surabaya mengamankan aksi demo sopir truk

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News