Besok, 3.000 Sopir Truk Bakal Padati Jalanan Surabaya, Hindari Kemacetan

Kamis, 10 Maret 2022 – 22:24 WIB
Besok, 3.000 Sopir Truk Bakal Padati Jalanan Surabaya, Hindari Kemacetan - JPNN.com Jatim
Aksi demontrasi yang dilakukan supir truk di depan kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur (22/2). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3000 sopir truk dari berbagai daerah di Jawa Timur bakal melakukan aksi demonstrasi di Kota Surabaya besok, Jumat (11/3).

Hal itu diungkapkan oleh penanggung jawab Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) Supriyono.

“Aksi kali ini tetap menuntut perubahan regulasi tentang Over Load Over Dimensi (ODOL),” katanya saat di konfirmasi, Kamis (10/3).

Rencananya, demo akan dilakukan di beberapa titik di Kota Pahlawan, yaitu di Kantor Gubernur, bandara, pelabuhan, Tol Demak, Tol Waru, dan Tol Margomulyo. Mereka menuntut pemerintah memberi jaminan terkait dengan pemangkasan ukuran bak.

“Kalau disuruh mengecilkan bak, kami harus ada jaminan sehingga dengan bak kecil kami bisa beroperasi untuk mendapatkan upah,” ujar dia.

Saat aksi nanti, massa aksi berniat bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Massa aksi ingin memberikan saran terkait pembuatan regulasi sebelum kebijakan ODOL diberlakukan.

“Kami ingin berbicara dengan beliau untuk membuat regulasi sebelum menerapkan ODOL,” ucapnya.

Pihaknya pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika aksi besok akan ada kemacetan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Ribuan sopir truk akan berdemo menuntut regulasi ODOL
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News