Demo Sampai Malam, Buruh Kecewa Tak Ditemui Gubernur Khofifah

Selasa, 01 Maret 2022 – 23:42 WIB
Demo Sampai Malam, Buruh Kecewa Tak Ditemui Gubernur Khofifah - JPNN.com Jatim
Ratusan buruh yang mendengar pernyataan dari Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan buruh yang melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi masih bertahan sampai pukul 19.00 WIB demi ditemui oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (1/3).

Namun, yang menemui massa ialah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi. Di hadapan ratusan buruh, dia berjanji akan menyampaikan aspirasi pedemo kepada gubernur.

Aspirasi itu, mulai dari Jaminan Hari Tua (JHT) hingga kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK)

“Kami tadi berdiskusi dengan pimpinan kerja terhadap tiga hal yang sudah disampaikan. Pertama tentang JHT, kedua tentang UMK, ketiga UMSK sudah dibicarakan secara detail,” kata Wahid.

Dia juga berjanji akan mempertemukan perwakilan buruh dengan Khofifah dalam beberapa waktu ke depan membahas tuntutan tersebut.

“Bapak Fauzi (perwakilan buruh,red) akan berhubungan dengan Ibu Khofifah, jam tempat akan ditentukan kemudian. Hanya ini beberapa hal yang bisa saya sampaikan,” ucapnya.

Wahid mengatakan seluruh tuntutan tersebut harus diketahui Gubernur Khofifah. Oleh karena itu, dirinya tidak memiliki hak untuk menyikapi permintaan para buruh.

“Dibutuhkan kebijakan dan diskresi dan yang berwenang adalah Ibu Gubernur. Kami minta waktu,” lanjutnya.

Buruh kecewa demonstrasi yang dilakukan terus tidak membuahkan hasil apapun
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News