Longsor di Tol Pandaan-Malang, Polisi Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada

Kamis, 10 Maret 2022 – 12:42 WIB
Longsor di Tol Pandaan-Malang, Polisi Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat meninjau longsor di Tol Pandaan-Malang. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, MALANG - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama jajarannya meninjau lokasi terjadinya tanah longsor di Tol Pandaan-Malang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (9/3).

Nico menjelaskan aat kejadian hari Selasa, jajaran Lalu Lintas Polda Jatim dan Polres Malang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, BNPB, dan pengelola tol melakukan pembersihan agar segera bisa dilalui kendaraan.

"Hasil koordinasi tadi malam jalan tol sudah kembali bisa dilalui kendaraan, kemudian akan dilakukan pengecekan secara bersama," kata Nico.

Tol KM 78+900 tersebut sedang dalam proses pemulihan. Beberapa alat berat dikerahkan untuk membendung agar air tak mengalir ke jalanan.

Perbaikan drainase juga sedang dilakukan. Namun, Nico tetap mengimbau para pengguna tol untuk tetap waspada apabila terjadi longsor susulan.

"Imbauan bagi pengguna jalan tol untuk tetap waspada saat berkendara dan tetap menjaga kecepatan," imbaunya.

Nico telah memerintahkan petugas PJR berpartroli secara rutin bersama pengelola tol apabila ada kejadian segera ditangani dan melakukan langkah-langkah antisipasi. (mcr12/jpnn)

Polisi mengimbau pengguna jalan di Tol Pandaan-Malang tetap waspada karena ada potensi longsor susulan

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News