Banyak Pohon Tumbang di Surabaya Saat Hujan, Begini Kata Wali Kota Eri

Jumat, 25 Februari 2022 – 09:31 WIB
Banyak Pohon Tumbang di Surabaya Saat Hujan, Begini Kata Wali Kota Eri  - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengguyur Surabaya membuat banyak pohon di kota setempat.

Tercatat pada Senin (21/2), pohon tumbang akibat cuaca ekstrem mencapai 118.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun angkat bicara soal banyaknya pohon tumbang di daerahnya ketika hujan deras. Menurutnya, itu bukan karena kualitas pohon yang tidak bagus.

“Pohon tumbang itu bukan karena kualitas enggak bagus. Namun, BMKG bisa menilai anginnya jauh lebih besar,” ujarnya seusai meninjau beberapa ruas jalan yang banjir, Kamis (24/2).

Angin kencang saat hujan turun yang terjadi beberapa waktu lalu bahkan membuat atap gedung arsip milik Pemkot Surabaya hilang.

“Kekuatan angin besar sehingga pohon tumbang, tiang listrik runtuh. Jadi, cuma bisa manahan sambil berharap tidak ada angin kencang,” katanya.

Maka dari itu, Eri mengatakan upaya yang dilakukan untuk meminimalisasi banyaknya pohon tumbang, yakni dengan melakukan perantingan.

“Kami hanya bisa menahan dengan perantingan,” ucap Eri Cahyadi. (mcr23/jpnn)

Eri menyebutkan banyaknya pohon tumbang di Surabaya ketika hujan disebabkan terjangan angin yang sangat kencang.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News