Pohon Tumbang Karena Cuaca Ekstrem, Jalan Nasional di Kota Batu Terhalang

Sabtu, 25 Desember 2021 – 13:01 WIB
Pohon Tumbang Karena Cuaca Ekstrem, Jalan Nasional di Kota Batu Terhalang - JPNN.com Jatim
Pohon tumbang akibat curah hujan tinggi di Kota Batu membuat arus lalu lintas setempat macet. Foto: BPBD Kota Batu for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Cuaca ekstrem dan hujan berintensitas tinggi menumbangkan pohon di Jalan Raya Punten, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Jumat (24/12). Akibatnya, bagian jalan tersebut terhalang pohon yang tumbang.

Arus lalu lintas di jalan provinsi yang menghubungkan Kota Batu dengan Wisata Air Panas Cangar itu sempat terkendala lantaran tertutup batang pohon. 

Terlihat kendaraan roda empat, seperti mobil, bus, truk, harus berhenti selama proses pembersihan pohon. Hanya kendaraan roda dua yang masih bisa melintas melalui trotoar yang berada di depan Spencer Green Hotel.  

Mendapati informasi tersebut, petugas BPBD Kota Batu bersama petugas lainnya langsung melakukan pembersihan di tengah hujan. 

Alat pemotong dan pembersihan secara manual dilakukan dengan cepat untuk mengurai  kemacetan.

“Mendapati laporan dari masyarakat, tim reaksi cepat kami langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan," ucap Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim. 

Rochim mengatakan saat kejadian pohon tumbang, untungnya suasana jalan sepi. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  

“Tidak ada korban jiwa saat pohon tumbang. Hanya menutup jalan,” ucap Rochim.  

Cuaca ektrem dan curah hujan yang tinggi membuat pohon di Kota Batu tumbang dan tutup akses jalan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News