Peringati HGN 2021, Herlina Beri Suntikan Semangat Kepada Para Guru

Jumat, 26 November 2021 – 11:44 WIB
Peringati HGN 2021, Herlina Beri Suntikan Semangat Kepada Para Guru - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto (Foto: Dok. Herlina Harsono Njoto

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto memberikan semangat kepada para guru agar tetap optimistis dalam mendidik anak-anak bangsa dalam situasi apapun.

Dukungan itu diungkapkan sebagai salah satu cara untuk memperingati Hari Guru nasional (HGN) yang jatuh pada Kamis (25/11) lalu.

“Tetap semangat, meski situasinya sangat rumit. Namun ada beragam cara untuk tetap mengabdi dan memberikan pelajaran kepada para peserta didik,'' katanya, Kamis (25/11).

Menurut Herlina, peran guru tidak dapat digantikan dalam kondisi apapun, baik dalam pembelajaran luring maupun daring.

"Kondisi pandemi benar-benar memberikan tugas ekstra bagi guru-guru untuk mencerdaskan anak bangsa. Di situlah, makna guru yang sebenarnya sebagai pahlawan," tegasnya.

Semoga, lanjut dia, pembelajaran tatap muka antara guru dan murid dapat segera digelar serentak di Surabaya agar anak-anak dapat mengenal pahlawannya.

"Saya meyakini bahwa dari satu orang guru akan lahir banyak orang hebat. Jayalah guru Indonesia!" ujar politisi Partai Demokrat tersebut. (mcr23/jpnn)

Herlina minta guru tetap semangat mengajar meskipun dalam keadaan yang rumit

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News