Ribuan Guru dan Tendik di Jatim Akan Adu Inovasi Teknologi dalam Pembelajaran

Selasa, 02 November 2021 – 16:17 WIB
Ribuan Guru dan Tendik di Jatim Akan Adu Inovasi Teknologi dalam Pembelajaran - JPNN.com Jatim
Pembukaan GCC Creative batch kedua. Foto: Humas Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur menggelar lomba GCC (GTK Creative Camp) selama tiga hari mulai 2-4 November 2021.

Sebanyak 6.331 Guru dan Tendik dari SMA/SMK dan SLB akan adu inovasi di GCC batch kedua itu. Pelaksanaan dimulai dengan workshop sesuai bidang lomba yang diikuti peserta.

Kadindik Jatim Wahid Wahyudi menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk menelurkan terobosan inovasi teknologi dalam pembelajaran.

Apalagi saat pandemi, inovasi sangat dibutuhkan dalam segala aspek, termasuk bidang pendidikan.

"Selama pandemi memanfaatkan teknologi digital. Inovasi dibutuhkan untuk pembelajaran online yang menarik dan mudah ditangkap siswa," ujar Wahid, Senin (1/11).

Nah, melalui GCC inovasi dari GTK bisa terakomodir. Sehingga, saat kompetisi, guru maupun tendik siap dengan hal tersebut.

"Ini satu-satunya di Indonesia. Jadi, kalau ada lomba-lomba (inovasi GTK,red) tingkat nasional, kami siap" kata dia.

Sementara itu, Kabid GTK Dindik Jatim Suhartatik sebelum mengikuti GTK para peserta akan diberikan pelatihan dan pembinaan.

Ribuan guru dan tendik di Jawa Timur akan beradu inovasi teknologi pembelajaran di era digital
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News