Apresiasi Pahlawan Masa Kini, Solusi Duka Berikan Penghargaan Pejuang Covid-19

Selasa, 16 November 2021 – 02:01 WIB
Apresiasi Pahlawan Masa Kini, Solusi Duka Berikan Penghargaan Pejuang Covid-19 - JPNN.com Jatim
Solusi Duka saat memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan pejuang Covid-19. Foto: Dok. Solusi Duka

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Start Up pertama di bidang kedukaan asal Indonesia bernama Solusi Duka memberikan penghargaan kepada sepuluh instansi yang dinilai berjasa saat pandemi Covid-19 melanda Surabaya.

Piagam penghargaan khusus untuk para pahlawan masa kini itu diberikan secara maraton sejak Rabu (10/11).

CEO Solusi Duka William menyebut sepuluh instansi itu Yayasan Adi Jasa sebagai penyedia rumah duka, DKRTH UPTD Pemakaman Pemkot Surabaya sebagai pengelola krematorium dan TPU.

Kemudian, pengelola krematorium Keputih, petugas penggali kubur di TPU Keputih, petugas perias jenazah, petugas live streaming, serta penyedia peti seperti Ario, Gloria, Agape, dan Rahmat Sejahtera.

"Kami menyaksikan sendiri mereka berjuang di tengah kondisi seperti itu. Bahkan, keluarga sendiri enggan mendekat karena berbagai alasan," kata William, Senin (15/11).

Kepala Kantor Rumah Duka Adi Jasa Agus menyambut baik apresiasi yang diberikan Solusi Duka. Menurutnya, di era pandemi, platform milik William sangat banyak dicari.

"Memang masih baru, tetapi banyak keluarga berduka itu membutuhkan karena sebagian dari mereka yang mungkin sedang di luar daerah maupun negeri ingin mengikuti prosesi persemayaman," ujarnya.

Apresiasi yang dikategorikan sebagai pahlawan itu kepadanya dinilai masih jauh. Namun, paling tidak bisa menolong masyarakat yang sedang berduka.

Piagam penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi yang menjadi pahlawan saat pandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News