Surabaya Kembali Miliki Kasus Aktif Covid-19, 8 Orang Dirawat di Hotel Asrama Haji

Selasa, 16 November 2021 – 00:06 WIB
Surabaya Kembali Miliki Kasus Aktif Covid-19, 8 Orang Dirawat di Hotel Asrama Haji - JPNN.com Jatim
Penanganan pasien covid-19 sebelum menjalani isoman di Asrama Haji Surabaya (Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya masih memiliki kasus aktif atau terkonfirmasi Covid-19. Namun, jumlahnya tidak signifikan dan tak semasif seperti gelombang pertama dan kedua.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan kasus aktif yang ditangani cukup ringan.

Namun, Irvan tetap mewanti-wanti masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat serta menghindari kerumunan.

Dia mencatat masih ada sebanyak delapan pasien Covid-19 yang dirawat di Hotel Asrama Haji Surabaya sampai hari ini.

"Kemarin sempat 14 orang, tetapi sekarang sudah berkurang tinggal delapan yang dirawat," kata Irvan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (15/11).

Dia menjelaskan enam dari delapan pasien itu di antaranya merupakan anak-anak. Seluruhnya menjalani perawatan tim medis dan sebagian dalam.

Irvan menegaskan bahwa anak-anak yang terpapar Covid-19 tersebut bukan berasal dari kegiatan pembelajaran tatap muka, tetapi bisa dari keluarga atau lingkungan sekitar.

"Ketika dia terkonfirmasi positif, jangan dihubungkan dengan sekolah. Kebetulan, dia (pasien Covid-19,red) masih usia anak sekolah, tetapi langsung kami tangani," ujarnya.

Surabaya memiliki kasus aktif Covid-19 sebanyak delapan orang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News