Safari ke Jatim, Anies Baswedan Datangi Gresik, Cuma untuk 1 Tujuan

Minggu, 14 November 2021 – 06:39 WIB
Safari ke Jatim, Anies Baswedan Datangi Gresik, Cuma untuk 1 Tujuan - JPNN.com Jatim
Gubernur DKI Jakarta (berbaju biru sisi kanan) berziarah ke Makam Syaikh Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik. (ANTARA/ Abd Malik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Di hari kedua safarinya ke Jawa Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gresik, tepatnya Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (14/11).

"Ini murni berziarah saja ke makam beliau. Tidak ada kegiatan lain di Gresik," kata Anies, di hadapan awak media saat ditanya mengenai tujuannya ke Gresik.

Awak media sempat menyinggung perihal agendanya maju dalam putaran Pilpres 2024, tetapi Anies bungkam dan hanya tersenyum.

Dalam kunjungan itu, Anies berpakaian baju koko biru gelap, berkopiah hitam, dan bersarung.

Dia pun sempat mengikuti doa bersama yang dipimpin Habib Saleh dan Habib Abdullah.

Dalam kunjungan yang hanya sekitar 10 menit itu, Anies terpantau berziarah ke beberapa makam ulama seperti Habib Abu Bakar Assegaf.

"Ini untuk berdoa kepada Allah SWT dan mencari berkah dari para ulama penyebar agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa," ujar Anies.

Dia menilai Syekh Maulana Malik Ibrahim sebagai sesepuh Wali Sanga yang banyak berjasa menyebarkan agama Islam, khususnya di Gresik dan sekitarnya. (antara/mcr13/jpnn)

Setelah berkunjung ke Malang dan Surabaya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mendatangi Gresik dalam safarinya ke Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News