Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024 Semakin Dinanti

Kamis, 20 Mei 2021 – 19:11 WIB
Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024 Semakin Dinanti - JPNN.com Jatim
Duet antara Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kian ramai diperbincangkan di bursa Pilpres 2024.

Pengamat politik Ujang Komarudin bahkan meramal Anies memiliki kans menang yang besar bila nanti bersanding dengan Khofifah.

Bukan tanpa alasan, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia itu berdalih potensi pemilih kedua gubernur dari masing-masing provinsi yang mereka pimpin cukup besar.

"Kantong suara di DKI dan Jatim kemungkinan akan mendukung pasangan Anies-Khofifah," kata Ujang, Kamis (20/5).

Kendati begitu, dia tidak menampik bila ada pemilih yang terbagi ke calon lain.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu meyakini peluang Anies-Khofifah lebih besar lagi apabila sanggup merangkul pemilih dari Jawa Barat.

"Kalau Jawa Barat mendukung mereka, maka potensi menangnya besar. Tetapi, ya, suara dari Jabar belum tahu akan ke mana," tutur dia.

Perolehan suara dari lima provinsi di Pulau Jawa (Jatim, Jateng, Jabar, Banten, DKI) sangat menentukan paslon yang terpilih pada Pilpres 2024 nanti.

Duet antara Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News