Tepat Pada Peringatan Hari Pahlawan Besok, APBD Surabaya 2022 Disahkan

Selasa, 09 November 2021 – 11:58 WIB
Tepat Pada Peringatan Hari Pahlawan Besok, APBD Surabaya 2022 Disahkan - JPNN.com Jatim
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - APBD Surabaya 2022 disepakati sebesar Rp 10,3 triliun berdasarkan kesepakatan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Surabaya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pemkot setempat.

"Kekuatan APBD Surabaya 2022 hampir mirip dengan periode sebelum pandemi COVID-19," kata Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (9/11).

Rupanya, pembahasan Rancangan APBD Surabaya tahun 2022 oleh DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya telah tuntas dalam Rapat Banggar dan Banmus pada Senin (8/11).

Kekuatan APBD tersebut, menurut Adi, menjadi sinyal yang jelas tentang optimisme pertumbuhan dan pemulihan ekonomi kota Surabaya seiring melandainya risiko penularan COVID-19 dan kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat.

Setelah rapat finalisasi, dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD Surabaya pada Rabu (10/11) dengan agenda pandangan akhir fraksi DPRD Surabaya dan pengesahan RAPBD tahun 2022 menjadi APBD.

Pengesahan APBD tahun 2022 pada 10 November 2021 merupakan kado istimewa untuk Pemkot Surabaya dan warga Surabaya di Peringatan Hari Pahlawan.

"Kami yang hadir dalam rapat paripurna nanti mengenakan kostum pejuang sebagai ciri khas memperingati Hari Pahlawan," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pengesahan APBD Surabaya tahun 2022 lebih awal, maka Pemkot Surabaya dapat segera merancang rencana kegiatan.

Setelah melalui serangkaian tahapan, APBD Surabaya 2022 bakal disahkan tepat pada peringatan Hari Pahlawan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News