Libur Natal dan Tahun Baru, Begini Strategi Polres Batu Antisipasi Penularan Covid-19

Rabu, 27 Oktober 2021 – 02:09 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Begini Strategi Polres Batu Antisipasi Penularan Covid-19 - JPNN.com Jatim
Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, saat memberikan keterangan kepada media usai mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 dan Persiapan Natal dan Tahun Baru, di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, BATU - Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu akan melakukan pengawasan ketat saat libur Natal dan tahun baru 2022, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi gelombang penularan Covid-19.

Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Selasa (26/10), memaparkan memangdi Kota Batu dan Jawa Timur kasus positif Covid-19 sudah melandai, tetapi tetap perlu kewaspadaan.

"Kasus positif memang sudah landai, tetapi kepolisian dan pihak terkait tidak boleh lengah, terutama saat libur natal dan tahun baru 2022 ini," jelas Yogi.

Menurut dia, akan ada banyak aktivitas di Kota Batu selama libur akhir tahun itu. Apalagi mengingat Batu memiliki banyak tempat wisata.

"Maka dari itu, kami memastikan setiap destinasi wisata harus terapkan prokes ketat dan gunakan aplikasi PeduliLindungi," ujar Yogi.

Dalam penerapannya nanti, sambung Yogi, pihaknya akan menggandeng Pemerintah Kota Batu, termasuk para pelaku industri wisata.

"Perlu kerja sama untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan khususnya di dalam masa libur Natal dan tahun baru nanti betul-betul mengedepankan aspek kesehatan," pungkasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Polres Kota Batu akan melakukan pengawasan ketat saat libur Natal dan tahun baru 2022, utamanya dalam penerapan prokes guna antisipasi oenularan Covid-19
Sumber Antara