16 Titik Keramaian Saat Tahun Baru di Surabaya, Berikut Rinciannya

Sabtu, 30 Desember 2023 – 11:06 WIB
16 Titik Keramaian Saat Tahun Baru di Surabaya, Berikut Rinciannya - JPNN.com Jatim
Wisata Kya-kya di Jalan Kembang Jepun Kota Surabaya menjadi salah satu titik keramaian saat malam pergantian tahun baru. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Surabaya memetakan sejumlah titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian masyarakat di saat momen malam pergantian tahun.

"Ada 16 titik yang sudah kami petakan," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser, Jumat (29/12).

Adapun ke-16 lokasi itu adalah Balai Kota surabaya, Taman Apsari, Kawasan Gedung Grahadi, Taman Prestasi, Alun-Alun Surabaya, Kya-Kya Kembang Jepun, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Kemudian, Jembatan Sawunggaling, Bundaran CITO arah masuk Surabaya, Kenjeran Park, Jembatan Suroboyo, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Taman Suroboyo, Pantai Batu-Batu, dan Jembatan Suramadu.

Fikser menyebut belasan lokasi itu menjadi fokus pengamanan untuk mencegah munculnya gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) saat perayaan Tahun Baru 2024.

"Kami lebih melakukan pengawasan, jadi kalau ada kejadian bisa langsung membantu," ujarnya.

Petugas, kata dia, akan melakukan patroli memantau aktivitas di setiap rumah hiburan umum (RHU) untuk memastikan operasionalnya berakhir pukul 04.00 WIB.

"Kami cek untuk mengetahui ada atau tidak RHU yang masih buka lebih dari ketentuan, saya kira RHU sudah diberi dispensasi lebih dan jam 04.00 WIB harus sudah tutup," tuturnya.

Inilah 16 titik keramaian saat malam pergantian tahun baru di Surabaya, berikut rinciannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News