KBS Dipenuhi Jukir Liar Saat Libur Natal. 10 Orang Ditindak

Selasa, 26 Desember 2023 – 10:35 WIB
KBS Dipenuhi Jukir Liar Saat Libur Natal. 10 Orang Ditindak - JPNN.com Jatim
Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser berdukacita atas meninggalnya salah satu anggotanya dalam kecelakaan kerta di Lumajang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi jujukan favorit warga Surabaya saat libur Natal. Hal ini dimanfaatkan oleh para juru parkir (jukir) liar mematok harga di luar kewajaran atau melebihi ketentuan yang berlaku.

Satpol PP Surabaya tak tinggal diam mendengar kabar tersebut. Mereka akhirnya menindak sepuluh jukir yang beroperasi secara liar di KBS.

"Kami tindak sekitar sepuluh jukir liar yang menarik di atas ketentuan, ada yang narik Rp20 ribu, bahkan sampai Rp50 ribu untuk kendaraan roda empat," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser, Senin (25/12).

Puluhan jukir liar juga sudah dibawa ke Liponsos Keputih untuk melaksanakan sanksi sosial.

"Sanksi sosialnya di Liponsos, seperti bersih-bersih area Liponsos, memberi makan, mencuci piring orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)," ujarnya.

Fikser menjelaskan penindakan terhadap jukir liar dilakukan usai Satpol PP Kota Surabaya menerima permintaan bantuan dari Dishub Kota Surabaya. Selain itu, menindaklanjuti aduan dari pengunjung KBS.

"Kami amankan sekitar jam 12.00 sampai 14.00 WIB kami bawa ke Satpol PP, kami mengajukan juga untuk tindak pidana ringan (tipiring) ke jajaran samping," ucapnya.

Saat ini, kata dia petugas tetap disiagakan di lokasi serupa untuk mencegah munculnya jukir liar di sekitaran KBS hingga kawasan Jalan Diponegoro.

Pemkot Surabaya melalui Satpol PP menindak sepuluh jukir liar di kawasan KBS saat libur Natal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News