Istri Awak Nanggala-402 di Banyuwangi Diberikan Prioritas Ikut Seleksi PPPK

Senin, 26 April 2021 – 15:00 WIB
Istri Awak Nanggala-402 di Banyuwangi Diberikan Prioritas Ikut Seleksi PPPK - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kapal selam KRI Nanggala 402. Ilustrator: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Dua keluarga awak KRI Nanggala-402 asal Banyuwangi, yakni Serda Ede Pandu dan Sertu Dedi Hari Susilo, akan diberikan prioritas untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) tahun depan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas telah menginstruksikan dinas terkait untuk membantu dua keluarga awak KRI Nanggala-402 yang gugur tersebut.

"Ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa Mas Pandu dan Mas Dedi," tuturnya di Banyuwangi, Senin (26/4).

Prioritas ikut seleksi PPPK tersebut dimungkinkan untuk diterima Mega Dian Pratiwi (istri Serda Ede Pandu) dan juga Fitri Arumsari (istri Sertu Dedi Hari Susilo).

Mega merupakan bidan magang di Puskesmas Klatak, Kalipuro. Adapun Fitri pernah menjadi guru honorer di SDN Pakis Banyuwangi sebelum mengikuti kebiasaan ke Surabaya.

Letkol Laut Danlanal Banyuwangi (P) Wasis Wasis akan terus mendampingi kedua keluarga patriot Hiu Kencana tersebut.

Eros juga siap membimbing kerabat dua awak KRI Nanggala-402 itu hingga sukses menjadi TNI AL.

"Lanal Banyuwangi akan mendampingi, Insyaallah, sampai (kerabat Serda Pandu dan Sertu Dedi, red) berhasil masuk menjadi TNI AL dan menggantikan almarhum," katanya. (antara / mcr13 / jpnn)

Dua keluarga awak KRI Nanggala-402, yakni Serda Pandu dan Sertu Dedi, akan diberikan prioritas untuk mengikuti PPPK 2022.
Sumber Antara