Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Anak Keluarga Kru KRI Nanggala

Senin, 26 April 2021 – 13:12 WIB
Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Anak Keluarga Kru KRI Nanggala - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi sang istri Rini Indriyani mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tinggal di Kota Surabaya, Minggu (25/2/2021). FOTO: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengucapkan rasa duka cita atas gugurnya 9 kru KRI Nanggala (402) asal Kota Pahlawan yang dinyatakan tenggelam di perairan Bali Utara.

"Atas nama Pemkot Surabaya, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.Semoga para awak KRI Nanggala mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (26/4).

Eri menyebut para kru KRI Nanggala tersebut adalah patriot bangsa dan penjaga kedaulatan negeri.

Oleh sebab itu, Eri berencana memberikan beasiswa bagi anak dari kru KRI Nanggala asal Surabaya untuk bisa mengenyam pendidikan sampai jenjang kuliah.

"Beasiswa adalah bentuk penghargaan dari Pemkot Surabaya yang tidak sebanding dengan pengabdian pada kru KRI Nanggala yang teguh menjaga kedaulatan negara," ujar.

Eri telah mengunjungi para keluarga awak KRI Nanggala asal Surabaya yang tinggal di sejumlah kecamatan, antara lain, Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambak Sari, Bulak Sukolilo, dan Karang Pilang.

Dia menambahkan Pemkot Surabaya telah melakukan pendampingan kepada para keluarga korban, termasuk menyiapkan psikolog.

"Semuanya kami lakukan dengan tidak mengurangi privasi keluarga. Memang ada keluarga yang belum berkenan menerima siapa pun, tetapi prinsipnya Pemkot Surabaya siap total melayani seluruh keluarga awak kapal," kata Eri. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Surabaya berencana memberikan beasiswa hingga jenjang kuliah bagi anak dari kru KRI Nanggala yang gugur di perairan Bali Utara.