Pedagang di Pasar Surabaya Bakal Diinventarisasi yang Aktif dan Tidak

Kamis, 21 Oktober 2021 – 20:59 WIB
Pedagang di Pasar Surabaya Bakal Diinventarisasi yang Aktif dan Tidak - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat blusukan ke Pasar Jambangan Baru, Kota Surabaya, Kamis (21/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berambisi kembali meramaikan pasar guna mendorong pemulihan ekonomi yang kini tengah digelorakan.

"Kami carikan jalan keluar. Sebelumnya sudah dipasang wifi, nanti akan ditingkatkan jangkauannya," kata Armuji saat blusukan ke Pasar Jambangan Baru, Surabaya, Kamis (21/10).

Untuk meramaikan pasar kembali, Armuji akan melakukan inventarisasi pedagang yang aktif jualan dan yang hanya menitip nama.

Wawali mendapati kondisi Pasar Jambangan Baru tampak bersih Terawat. Namun, hanya beberapa stan setempat yang aktif berjualan.

Melihat kondisi pasar yang terawat, tetapi sepi pengunjung dan pedagang pun menjadi perhatian Wawali Armuji. Dia sempat berdialog dengan sejumlah pedagang, di antaranya, Mbah Juana, wanita berumur 58 tahun.

"Alhamdulillah, bisa ketemu Pak Wakil Wali kota. Tadi berangkat pagi naik sepeda, enggak menyangka benar bisa bertemu," ujar Mbah Juana.

Mbah Juana mengungkapkan dia berjualan di pasar itu untuk menyambung hidup. Ditambah, harus merawat suaminya yang sakit dan memasuki usia 70 tahun.

Kepada Mbah Juana dan pedagang pasar setempat, Armuji berjanji akan menguraikan permasalahan yang dikeluhkan mereka. Wawali akan segera menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berambisi kembali meramaikan pasar guna mendorong pemulihan ekonomi.
Sumber Antara