Perbarui Data Pemilih di 2024, KPU Magetan Luncurkan SIDAB

Kamis, 21 Oktober 2021 – 01:16 WIB
Perbarui Data Pemilih di 2024, KPU Magetan Luncurkan SIDAB - JPNN.com Jatim
Peluncuran aplikasi SIDAB (Sistem Informasi Data Pemilih Berkelanjutan) melalui laman https://www.sidab.id/ oleh KPU Magetan di Aula Jalak Lawu Gedung KPU Magetan, Selasa (19/10/2021). (ANTARA/HO-KPU Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mulai melakukan persiapan Pemilu 2024.

Salah satunya, menyosialisasikan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan.

Ketua KPU Kabupaten Magetan Fahrudin memaparkan sosialisasi dilaksanakan dengan memperkenalkan aplikasi SIDAB (Sistem Informasi Data Pemilih Berkelanjutan).

"SIDAB ini bisa diakses melalui laman https://www.sidab.id/. Dari aplikasi tersebut kami berupaya menciptakan data pemilih berkelanjutan yang valid untuk penyelenggaraan Pemilu nanti," jelas Fahrudin di Magetan, Rabu.

Menurut Fahrudin, SIDAB akan terkoneksi pada tiga akses, yaitu pemilih, desa/kelurahan, dan operator KPU Kabupaten Magetan.

"Harapannya dengan aplikasi SIDAB ini diharapkan mampu menjawab tantangan, utamanya dalam menyempurnakan pemutakhiran data kependudukan di desa," ujarnya.

Sebagai langkah awal, KPU Magetan akan diterapkan lebih dulu ke Pemerintah Desa Kledokan, Kecamatan Bendo.

"Desa Kledokan, Kecamatan Bendo menjadi pilot project," kata Fahrudin. (antara/mcr17/jpnn)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mulai melakukan persiapan Pemilu 2024. Salah satunya dengan meluncurkan SIDAB

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News