Adminduk Warga Terpencil di Banyuwangi Banyak yang Belum Tuntas, Pemkab Gelar Pelangi

Rabu, 20 Oktober 2021 – 18:47 WIB
Adminduk Warga Terpencil di Banyuwangi Banyak yang Belum Tuntas, Pemkab Gelar Pelangi - JPNN.com Jatim
Pemkab Banyuwangi menggelar program Pelangi atau Pelayanan Adminduk Banyuwangi untuk warga terpencil yang belum menuntaskan administrasi kependudukannya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar program Pelangi atau Pelayanan Adminduk Banyuwangi untuk warga terpencil di wilayah setempat yang belum menuntaskan administrasi kependudukannya.

Program tersebut merupakan pelayanan adminduk Banyuwangi berupa pelayanan keliling dari desa ke desa atau kecamatan.

Kali ini daerah di Banyuwangi yang jadi sasaran adalah Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Terdapat tiga dusun yang menjadi target kegiatan yang berlangsung tanggal 18-19 Oktober tersebut yakni Dusun Krajan, Dusun Trocor dan Dusun Seling.

Di Desa Jambewangi yang terletak di kaki Gunung Raung tersebut, total ada 819 dokumen yang dituntaskan oleh Pemkab Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan kepada warga agar permasalahan yang dialami terkait dokumen dan berkas segera disampaikan.

"Bapak ibu, silahkan yang punya permasalahan, khususnya terkait surat-surat bisa disampaikan langsung pada petugas," kata Ipuk.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil, Djuang Pribadi menyebutkan, program Pelangi tersebut diadakan setelah muncul banyak laporan terkait masih warga yang belum memiliki adminduk seperti KK, KTP, dan sebagainya.

"Kemudian kami mengawali dengan melakukan pendataan pada warga untuk mengetahui berapa orang di antara mereka yang tidak punya adminduk. Ternyata cukup banyak. Dan warga pun sangat antusias untuk mengurusnya," terang Djuang. (mcr17/jpnn)

Pemkab Banyuwangi menggelar program Pelangi atau Pelayanan Adminduk Banyuwangi untuk warga terpencil yang belum menuntaskan administrasi kependudukannya
Sumber Antara