Pulau Lusi di Sidoarjo Ditanami Mangrove, Menteri KKP: Tumbuhkan Kehidupan Baru

Rabu, 20 Oktober 2021 – 05:06 WIB
Pulau Lusi di Sidoarjo Ditanami Mangrove, Menteri KKP: Tumbuhkan Kehidupan Baru - JPNN.com Jatim
Kunjungan menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Pulau Lusi Sidoarjo. (ANTARA/Marul)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebutkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan apresiasi khusus untuk pembangunan pulau lumpur Sidoarjo atau pulau lusi di Kabupaten Sidoarjo.

"Menteri KKP berikan apresiasi khusus dan kawal pengembangan pulau lusi. Pak Menteri berharap pulau lusi yang sudah ditanami mangrove (bakau) dan juga cemara laut nantinya bisa menimbulkan kehidupan baru yang lebih produktif," jelasnya selepas mendampingi kunjungan Menteri KKP ke pulau lusi di Tlocor, Sidoarjo, Selasa (19/10).

Menurut Emil, penanaman pohon bakau tersebut memang cocok dengan kawasan itu.

"Ekosistem mangrove cocok di pulau lusi ini. Memang kami ubah dan mencoba supaya lumpur Sidoarjo itu bisa bermanfaat menjadi sebuah destinasi baik untuk konservasi alam atau juga kelompok sadar wisata," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Emil mendapatkan persoalan baru dari warga terkait penyediaan air bersih dan juga kekhawatiran terjadinya pendangkalan sungai.

Seperti diketahui, pulau lusi merupakan pulau yang terbentuk dari endapan lumpur Lapindo. Pulau lusi sekarang menjadi salah satu kawasan destinasi di Kabupaten Sidoarjo. (antara/mcr17/jpnn)

 
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebutkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan apresiasi khusus untuk pembangunan pulau lusi
Sumber Antara