Menteri KKP Sebut Pulau Jawa Sudah Tak Bisa Budidaya Udang di Tambak, Mending Begini

Rabu, 20 April 2022 – 22:36 WIB
Menteri KKP Sebut Pulau Jawa Sudah Tak Bisa Budidaya Udang di Tambak, Mending Begini - JPNN.com Jatim
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono saat berkunjung ke tambak kawasan Tanjung Sari, Jabon, Sidoarjo, Rabu (20/4). Foto: Dok. Pribadi Suparno untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan pihaknya bakal merevitalisasi 247 ribu tambak tradisional.

“Program revitalisasi dimulai tahun ini, mudah-mudahan rencananya mulus,” kata Trenggono di Sidoarjo, Rabu (20/4).

Trenggono mengatakan program revitalisasi tambak tradisional ke tambak modern ini supaya lebih meningkatkan nilai industri.

“Kami akan kerja sama dengan pemerintah daerah. Nantinya revitalisasi ini di bawah pengawasan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Tambak yang bekerja sama dengan dinas setempat,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan di Pulau Jawa sudah tidak bisa melakukan budidaya udang di tambak.

Maka dari itu, harus diganti dengan komoditas lain yang lebih menguntungkan.

“Contohnya, di wilayah Pantura ini, sudah tidak bisa melakukan budidaya udang di tambak. Makanya harus diganti dengan komiditas lain yang nilainya lebih tinggi. Misalnya ikan nila,” tandas Trenggono. (mcr23/jpnn)

Budidaya udang di Pulau Jawa dinilai kurang menguntungkan, Menteri KKP sarankan pilih komoditas ini yang dibudidayakan di tambak.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News