Kurangi Emisi Karbon, 3 Perusahaan Tanam Ribuan Pohon di Mangrove Pasuruan

Selasa, 23 Januari 2024 – 15:33 WIB
Kurangi Emisi Karbon, 3 Perusahaan Tanam Ribuan Pohon di Mangrove Pasuruan - JPNN.com Jatim
Sejumlah pimpinan dari masing-masing perusahaan Kingspan, Onduline, dan Bukalapak menanam bibit cemara laut di Kawasan Mangrove Nguling, Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/1). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Tiga perusahaan di Jatim Kingspa, Onduline, dan Bukalapak melakukan penanaman 150 pohon cemara laut dan 850 mangrove di Nguling, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/1).

Penanaman pohon tersebut sebagai upaya konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir untuk mengurangi emisi karbon.

Onduline Asia Pacific Director Olivier Guilluy mengatakan pihaknya selalu antusias bekerja sama dengan berbagai perusahaan, organisasi, maupun komunitas di seluruh dunia yang punya misi sama di bidang keberlanjutan lingkungan.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Bukalapak di penanaman 1.000 pohon ini,” ujar Olivier.

Olivier mengungkapkan kegiatan tersebut adalah inisiatif lokal pertamanya yang dilakukan dengan tujuan sama, yaitu menciptakan dampak positif secara menyeluruh.

“Kami berharap bisa terus membawa hasil berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal di masa mendatang,” katanya.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana menambahkan pihaknya bersama kolaborator akan memantau pertumbuhan dan melacak lokasi spesifik letak bibit yang sudah ditanam di platform tanamkebaikan.com. Informasi tersebut akan diberikan setiap dua tahun sekali.

“Kolaborasi ini merupakan upaya menciptakan dampak berkelanjutan bagi masyarakat melalui berbagai aspek, termasuk aspek lingkungan. Inisiatif ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan Sustainable Development Goals milik PBB," ujarnya. (mcr12/jpnn)

Tiga perusahaan di Jatim menanam ribuan pohon berupa cemara laut dan mangrove di Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News