Dukung Pelestarian Lingkungan, SPIL Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Selasa, 28 November 2023 – 20:19 WIB
Dukung Pelestarian Lingkungan, SPIL Tanam 1.000 Pohon Mangrove - JPNN.com Jatim
Karyawan PT SPIL saat menanam 1.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya, Selasa (28/11). Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Salam Pacific Indonesia Lines (PT SPIL) melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya, Selasa (28/11). Penanaman ini dilakukan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Dengan penanaman 1.000 bibit pohon itu, SPIL berkomitmen mendukung upaya konservasi mangrove dan pelestarian lingkungan di Indonesia.

Head of ESG SPIL Andri Theja mengatakan penanaman mangrove itu pertama kali dilakukan. Tanaman itu dipilih karena punya peran strategis dalam menjaga ekosistem pesisir.

”Dengan menanam mangrove, kita turut menjaga maritim dan ekosistem laut kita,” kata Andri. 

Selain itu, menciptakan hubungan harmonis antara kegiatan pelestarian lingkungan, bisnis pelayaran, dan logistik.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui penanaman mangrove ini. Tidak hanya menanam pohon, tetapi menanam harapan untuk masa depan bumi yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, SPIL selalu berupaya melibatkan diri dalam pelestarian alam dan menjaga keberlanjutan ekosistem dan menjadi agen perubahan positif dalam menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia.

Sebanyak 15 orang perwakilan dari SPIL mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Dengan menggunakan perahu, para peserta menempuh jarak sekitar 5,3 KM hingga tiba di titik penanaman. 

PT SPIL mendukung pelestarian lingkungan dengan menanam 1.000 bibit pohon mangrove.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News