Tahun Depan, PGN Bangun Jaringan Gas Rumah Tangga di Lumajang

Minggu, 17 Oktober 2021 – 11:03 WIB
Tahun Depan, PGN Bangun Jaringan Gas Rumah Tangga di Lumajang - JPNN.com Jatim
Rancangan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Lumajang. Foto: portalberita.lumajangkab.go.id

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Jaringan gas bumi untuk rumah tangga rencananya akan dibangun di Lumajang mulai tahun depan.

"Saya bersyukur. Sebab dengan begitu, distribusi yang lebih mudah dan diharapkan tidak ada lagi kelangkaan gas," kata Bupati Thoriqul Haq, mengutip laman pemkab setempat, Minggu (17/9).

Thoriq mengungkapkan Kementerian ESDM kini tengah melakukan survei dan telah menugaskan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk melakukan pembangunan dan pengoperasian jaringan gas di Lumajang.

Bupati menilai bahwa rencana pembangunan jaringan gas rumah tangga itu akan bermanfaat bagi masyarakat Lumajang karena dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar yang lebih aman, bersih, dan efisien.

Thoriq menyatakan Pemkab Lumajang mendukung penuh rencana Kementerian ESDM tersebut. Dia pun memastikan akan segera melakukan langkah teknis. Pihaknya juga akan menyiapkan sepenuhnya hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan maupun kewenangan Pemkab Lumajang, seperti perizinan.

"Prinsipnya kami menyambut baik dan berterima kasih atas inisiasi tersebut," ujar bupati.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi, Noor Arifin Muhammad menjelaskan tahun depan akan dibangun jaringan gas untuk 4.000 sambungan rumah tangga.

Pemanfaatan jaringan gas itu akan menghemat pengeluaran rumah tangga dibanding penggunaan tabung LPG 3 kg.

Jaringan gas bumi untuk rumah tangga rencananya akan dibangun di Lumajang mulai tahun depan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News