Tahun Depan, Unej Kampus Lumajang Diperkirakan Sudah Terima Mahasiswa

Rabu, 06 Oktober 2021 – 21:00 WIB
Tahun Depan, Unej Kampus Lumajang Diperkirakan Sudah Terima Mahasiswa - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq memantau langsung proses pembangunan Gedung Universitas Jember Kampus Lumajang di Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Selasa (05/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap pembangunan kampus Universitas Jember (Unej) di daerahnya dapat menjadi salah satu faktor peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten setempat.

"Hadirnya Unej Kampus Lumajang membuat akses masyarakat mendapatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi makin dekat dan mudah," kata dia, Rabu (6/10).

Menurut dia, pengembangan gedung Unej Kampus Lumajang seluas 10 hektare di kawasan bekas Prayuana itu adalah harapan untuk hadirnya perguruan tinggi negeri (PTN) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.

"Saya optimistis pengembangan prodi Unej di Lumajang bakal berdampak pada peningkatan perekonomian dan SDM setempat," ujar dia.

Dengan hadirnya kampus Unej di Lumajang, juga akan memberikan dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan kampus.

Pasalnya, bakal hadir para mahasiswa dari berbagai daerah yang akan tinggal di sekitar PTN tersebut.

"Diperkirakan pada 2022 nanti, Unej Kampus Lumajang sudah bisa membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan beberapa pilihan prodi dengan menyesuaikan dengan sarana yang telah ada," tutur dia.

Thoriq menerangkan setiap tahun akan terus dilakukan pembangunan gedung sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap pembangunan kampus Unej di daerahnya dapat mendongkrak IPM kabupaten setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News