SMA se-Jatim Terus Bakal Didorong Terapkan Double Track kepada Murid

Kamis, 14 Oktober 2021 – 20:30 WIB
SMA se-Jatim Terus Bakal Didorong Terapkan Double Track kepada Murid - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi (tengah) meninjau pameran yang digelar SMA Double Track di sela acara Milenial Entrepreneur Award 2021 di Surabaya, Kamis (14/10/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Jatim terus mendorong SMA di provinsi setempat menerapkan program Double Track. Salah satunya, melalui kegiatan Milenial Entrepreneur Award 2021 di Surabaya, Kamis (14/10).

"Hari ini digelar pemberian penghargaan bagi pemenang Milenial Entrepreneur Award 2021 di Jatim," kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi.

Acara tersebut diikuti cukup banyak peserta. Rinciannya, 1.916 kelompok usaha siswa dan masing-masing grup terdiri atas lima murid.

Wahid menjelaskan kelompok usaha siswa tersebut dimaksudkan memberikan bekal awal sebelum yang bersangkutan secara mandiri menjadi start up baru.

Pada acara tersebut, Wahid pun mengutarakan pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa, terutama yang berasal dari SMA double track yang masih berproduksi seperti biasanya kendati pada masa pandemi COVID-19.

"Tentu itu perlu diberikan apresiasi dan selama ini SMA Double Track baru dilakukan di 158 lembaga pendidikan," ujar dia.

Ratusan SMA tersebut dipilih untuk yang mayoritas siswanya memutuskan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Double track merupakan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) reguler diiringi pembekalan keterampilan (vokasi) sesuai dengan kearifan lokal.

Ke depan, Wahyudi berencana mengembangkan program Double Track dengan mendorong semua SMA harus memberikan pembelajaran vokasi dan harus memberikan keterampilan khusus kepada siswa mereka.

Ke depan, Disdik Jatim mendorong SMA di provinsi setempat menerapkan program Double Track.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News