Tahun Depan, Pemkot Surabaya Kucurkan Beasiswa untuk Pelajar SMA/SMK

Minggu, 10 Oktober 2021 – 17:00 WIB
Tahun Depan, Pemkot Surabaya Kucurkan Beasiswa untuk Pelajar SMA/SMK - JPNN.com Jatim
Pelajar SMA/SMK. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya tengah menyiapkan program beasiswa bagi pelajar SMA/SMK dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengungkapkan anggaran untuk program itu mencapai Rp 47,7 miliar sesuai yang telah disepakati dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2022.

"Pelaksanannya tahun depan. Berikutnya akan dibahas dalam proses pembahasan APBD di tingkat komisi," kata Reni, Sabtu (9/10).

Anggaran miliaran rupiah tersebut akan diparipurnakan pada 10 November 2021 atau saat peringatan pada Hari Pahlawan nanti.

"Setelah disepakati pada paripurna, kami mendorong pemkot untuk memastikan kembali (jumlah penerima beasiswa, red)," ujar dia.

Sejauh ini, jumlah pelajar SMA/SMK dari keluarga MBR yang akan menerima beasiswa diperkirakan hampir 14 ribu orang.

Jumlah tersebut dimungkinkan bisa bertambah karena di lapangan masih dalam tahap pendataan.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong jajaran di tingkat kelurahan untuk melakukan pengecekan data siswa SMA/SMK melalui RT/RW masing-masing.

Pemkot Surabaya tengah menyiapkan program beasiswa bagi pelajar SMA/SMK dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).