Destinasi Wisata di Surabaya Dibuka Kembali, DPRD: Tingkatkan PAD

Selasa, 12 Oktober 2021 – 16:24 WIB
Destinasi Wisata di Surabaya Dibuka Kembali, DPRD: Tingkatkan PAD - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (2/10/2021) usai memantau kesiapan pembukaan pada Minggu (3/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-PDIP Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Beroperasinya kembali sejumlah objek wisata menjelang perayaan tahun baru 2022 dinilai akan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Surabaya yang sempat menurun di masa pandemi Covid-19.

"Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022, objek wisata yang kembali beroperasi di Surabaya dipastikan akan ramai pengunjung. Sehingga itu berpotensi mendongkrak PAD," kata Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Norma Yunita di Surabaya, Selasa.

Norma mengatakan sektor pariwisata selama ini menyumbang 30 persen dari total PAD Surabaya. Menurutnya dengan dibukanya kembali objek wisata di masa pandemi ini, akan kembali menormalkan kontribusi aspek wisata ke PAD.

"Dengan dibukanya destinasi wisata seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS) kemarin, itu sangat baik dalam menumbuhkan kembali ekonomi pariwisata," ujarnya.

Beroperasinya kembali sejumlah objek wisata menjelang perayaan tahun baru 2022 dinilai akan berkontribusi pada peningkatan PAD Surabaya
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News