Satpol PP Siaga 24 Jam di Kota Lama Surabaya Antisipasi Vandalisme & Pencurian

Senin, 15 Juli 2024 – 11:06 WIB
Satpol PP Siaga 24 Jam di Kota Lama Surabaya Antisipasi Vandalisme & Pencurian - JPNN.com Jatim
Petugas Satpol PP berjaga di kawasan Wisata Kota Lama Surabaya, Minggu (14/7). ANTARA/Satpol PP Kota Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Surabaya melakukan pengawasan di Kawasan Kota Lama selama 24 jam untuk mengantisipasi tindak kejahatan hingga vandalisme yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Kasatpol PP Surabaya M Fikser mengatakan antisipasi itu dilakukan setelah adanya upaya pencurian sarana dan prasarana (sarpras) seperti kabel, besi pedestrian, hingga kursi di kawasan wisata tersebut.

"Kami akan jaga 24 jam, selain sarpras penjagaan untuk aksi vandalisme di sana. Di kawasan tersebut ada dua pos, ada anggota kami yang berkeliling dengan sepeda dan yang satu mengawasi lewat CCTV," ujar Fikser tertulis, Minggu (14/7).

Salah satu hal yang dikhawatirkan yaitu ketika ada anak-anak yang mencoba menyalurkan hobinya, tetapi diarahkan ke gedung-gedung yang dicat dengan warna putih dan melakukan aksi vandalisme.

“Kami khawatir anak-anak yang mungkin menyalurkan hobinya, tetapi salah sehingga merusak,” katanya.

Fikser menambahkan petugas yang melakukan pengawasan Kota Lama tidak hanya di Kawasan Eropa saja, tetapi di Pecinan maupun di Kampung Arab.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga sarana dan prasarana saat berkunjung di Kawasan Kota Lama Surabaya.

“Wisata Kota Lama ini dibangun untuk warga Surabaya, agar bisa menikmati destinasi wisata yang unik, bersih dan indah sehingga semua kalangan bisa menikmati fasilitas yang dibangun pak wali kota, mari jaga bersama-sama dengan baik,” tuturnya.

Satpol PP Surabaya disiagakan selama 24 jam di kawasan Kota Lama untuk mengantisipasi pencurian dan vandalisme.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News