Lagi Cari Mangga, 2 Warga Kediri Temukan Mayat di Kebun Tebu

Selasa, 12 Oktober 2021 – 13:00 WIB
Lagi Cari Mangga, 2 Warga Kediri Temukan Mayat di Kebun Tebu - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat di area kebun tebu masuk area Brigif 16 WY, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Foto: tribratanews.jatim.polri.go.id

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Warga menemukan mayat tanpa identitas di area kebun tebu masuk area Brigif 16 WY, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (11/10) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Mayat tak dikenal itu pertama kali ditemukan oleh oleh Sukardi (21) buruh tani, warga Dusun Jajar RT 004 RW 002 Desa Ngablak Kecamatan Banyakan dan Sunoto (50) penebang tebu asal Dusun Ngesong, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry menerangkan usai menebang tebu, kedua saksi hendak beristirahat sembari mencari mangga.

"Saat di lokasi pohon mangga, saksi mencium bau bangkai," kata Kasubag Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry, mengutip laman Polda Jatim, Selasa (12/10).

Benar saja, kedua warga setempat tersebut mendapati sesosok mayat membusuk tepat di bawah pohon mangga. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke Teguh selaku penanggung jawab di wilayah kebun tebu itu dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Kepada polisi, Teguh menyampaikan sebulan yang lalu sempat mengetahui ada seorang laki-laki kisaran 25-30 tahun yang diduga orang dengan gangguan jiwa berada di sekitar TKP.

"Teguh menyampaikan sempat melihat sosok pria tersebut melakukan ibadah salat di areal kebun tebu. Tetapi dia sendiri belum memastikan, apakah mayat yang ditemukan tersebut adalah orang yang dimaksud,” ujar Henry.

Dari hasil pengamatan di lokasi, kondisi mayat dalam keadaan terlentang membujur ke arah selatan dan tidak mengenakan pakaian.

Sesosok mayat ditemukan di area kebun tebu masuk area Brigif 16 WY, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (11/10) siang sekitar pukul 12.00