Bukan Said Aqil Atau Yahya Staquf, FK3I Pilih Sosok Ini Jadi Ketua Umum PBNU

Senin, 11 Oktober 2021 – 23:59 WIB
Bukan Said Aqil Atau Yahya Staquf, FK3I Pilih Sosok Ini Jadi Ketua Umum PBNU - JPNN.com Jatim
Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Indonesia Mas Muhammad Maftuch. (ANTARA Jatim/HO-FK3I)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Forum Komunikasi Kiai Kampung Indonesia (FK3I) mendukung KH Marsudi Syuhud sebagai calon Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) lewat muktamar ke-34 yang rencananya dilangsungkan di Lampung, 23-25 Desember 2021.

Ketua FK3I Mas Muhammad Maftuch menerangkan Ketua Umum NU mesti peka dengan keadaan dan tuntutan zaman, sehingga diperlukan pemimpin seorang ulama yang sangat alim wa alamah wa faqih.

"Artinya, yang layak memimpin dan menahkodai NU guna meneruskan estafet kepemimpinan KH Said Aqil Siradj ialah sosok yang sangat alim dan cerdas. Kualifikasi itu ada pada KH Marsudi Syuhud," kata Gus Maftuch, sapaan akrabnya, Senin (11/10).

Saat ini, Marsudi Syuhud menjabat sebagai salah satu Ketua Pengurus Besar (PB) NU.

Menurut Gus Maftuch, selain KH Marsudi Suhud, belum ada figur lain yang pantas untuk menggantikan sosok Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU.

"Kapasitas, kapabilitas, dan kredibilitas KH Marsudi Suhud bisa dibilang sama dengan KH Said Aqil Siradj. Semoga beliau terpilih memimpin NU dalam Muktamar NU di Lampung, Desember nanti," ujar dia.

Senada, pengurus FK3I lainnya, AR Waluyo Wasis Nugroho beranggapan kemampuan Marsudi Syuhud setara dengan Said Aqil Siradj.

"KH Marsudi Syuhud selama mendampingi Buya Said Aqil Siradj sudah membuktikan kelasnya sebagai pemimpin NU. Beliau selalu menomorsatukan kepentingan dan kemaslahatan warga Nahdlatul Ulama," tutur dia.

FK3I mengusung KH Marsudi Syuhud sebagai calon Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke-34, 23-25 Desember 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News