PWNU Jatim: Muktamar NU Jangan Sampai Molor Sampai Tahun Depan

Rabu, 15 September 2021 – 18:00 WIB
PWNU Jatim: Muktamar NU Jangan Sampai Molor Sampai Tahun Depan - JPNN.com Jatim
Pengurus PWNU Jatim rapat gabungan yang digelar di Gedung PWNU Jatim di Surabaya, Selasa (14/9/2021). (ANTARA/HO-PWNU Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memutuskan untuk mengusulkan pelaksanaan Muktamar NU digelar pada tahun ini.

"Itu keputusan resmi yang akan diperjuangkan PWNU Jatim pada Kombes dan Munas Alim Ulama pada 25 September nanti," kata jajaran Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar usai rapat gabungan syuriah dan tanfidziyah setempat, Selasa (14/9).

Kiai Anwar yang juga Pengasuh Pesantren Al Amin Kediri itu menuturkan jadwal pelaksanaan Muktamar NU akan diputuskan dalam Kombes dan Munas Alim Ulama mendatang.

"PWNU Jatim secara resmi akan menyuarakan pelaksanaan Muktamar NU selambat-lambatnya pada Desember 2021," ujar dia.

Menurut Kiai Anwar, Muktamar NU sedianya terselenggara pada 2020, namun karena masa pandemi COVID-19 diputuskan diundur pada akhir tahun 2021.

Dia mengatakan apabila kongres tersebut diundur lagi, PWNU Jawa Timur khawatir akan terjadi krisis legitimasi di tubuh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Usulan itu semata dimaksudkan agar roda organisasi terus berjalan dalam keadaan apapun," tutur Kiai Anwar.

Sementara itu, pada rapat gabungan di Gedung PWNU Jatim di Surabaya Selasa (15/9) itu yang dipimpin oleh Rais Syuriah PWNU KH Anwar Mansyur, turut dihadiri rais lainnya, yakni KH Agoes Ali Masyhuri, KH Mutawakil Alallah, KH Ali Maschan Moesa, dan beberapa kiai lainnya.

PWNU Jatim bakal mengusulkan pelaksanaan Muktamar NU digelar selambat-lambatnya Desember 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News