Jember Wacanakan Wisata Udara, Pesawat Cessna Gelar Joyflight Tiap Akhir Pekan

Minggu, 03 Oktober 2021 – 06:00 WIB
 Jember Wacanakan Wisata Udara, Pesawat Cessna Gelar Joyflight Tiap Akhir Pekan - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto melihat uji coba penerbangan wisata pesawat Cessna di Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (2/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pesawat Cessna melakukan uji coba penerbangan wisata mengelilingi Jember dari udara yang turut disaksikan Bupati Hendy Siswanto dan beberapa kepala perangkat daerah di Bandara Notohadinegoro, Sabtu (2/10).

"Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu dijadwalkan ada joyflight untuk menikmati keindahan Jember dari atas, termasuk Pulau Nusa Barong," kata Hendy.

Dia memaparkan wisata dengan menaiki pesawat bermesin tunggal tersebut nantinya memang ada biaya. Terlebih kapal terbang itu hanya cukup untuk tiga orang penumpang beserta satu pilot saja.

"Kami masih matangkan lagi rencana wisata udara itu dan melihat animo masyarakat," ujar dia.

Hendy menuturkan tujuan pengadaan penerbangan wisata itu untuk menghidupkan kembali Bandara Notohadinegoro.

Bupati menerangkan rencana joyflight wisata itu akan dibuka untuk masyarakat umum pada akhir pekan saja, sehingga masyarakat bisa menyaksikan seperti apa Jember dari udara.

Penerbangan wisata dengan menggunakan pesawat Cessna terbang dan mendarat di Bandara Notohadinegoro yang berada di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember.

"Saya juga berharap ke depan ada penerbagan kargo dan saat ini izinnya masih diproses, sehingga barang-barang yang dari Jember bisa dikirim cepat ke Jakarta," tutur dia.

Pemkab Jember berencana menggelar wisata udara dengan menikmati keindahan daerah sekitar dari udara dengan menaiki pesawat Cessna.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News