Sepasang Kekasih Asal Jember ini Tega Buang Bayi Mereka ke Gudang

Jumat, 01 Oktober 2021 – 23:24 WIB
Sepasang Kekasih Asal Jember ini Tega Buang Bayi Mereka ke Gudang - JPNN.com Jatim
Aparat Polres Kediri saat olah TKP kasus pembungan bayi di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA/HO-Polres Kediri

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sepasang kekasih asal Kabupaten Kediri berinisial NA (26) dan BA (28) tega membuang bayi laki-laki mereka ke sebuah gudang.

Nahasya, bayi yang dimasukan ke dalam kantong plastik tersebut ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Aparat Kepolisian Resor Kediri langsung mengamankan keduanya bersama barang bukti yang dikumpulkan berupa kantong plastik hitam dan merah serta pakaian NA yang merupakan ibu si bayi.

"NA melahirkan anaknya sendirian di kamar mandi tanpa bantuan bidan atau orang lain. Kandungannya masih berusia delapan bulan," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra di Kediri, Jumat.

Menurut AKP Rizkika, NA melahirkan pada Kamis (30/9) dini hari sekitar jam 01.00 WIB. Usai melahirkan bayi itu dimasukan ke dalam kantong plasting dan ditaruh di depan gudang dekat rumahnya di warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

"Awalnya bayi itu dalam kekadaan hidup, tetapi setelah dihampiri lagi NA karena merasa kasihan, bayi malang itu sudah meninggal," jelas dia.

NA kemudian menghubungi kekasihnya, BA yang juga merupakan ayah dari bayi. Lalu keduanya membawa jasad bayi laki-laki itu untuk dimakamkan di dekat rumah BA.

Namun aksi mereka dilihat oleh salah satu warga, yang mana itu adalah saudara BA. Melihat itu kerabat BA tersebut langsung melaporkannya ke pihak polisi.

Sepasang kekasih asal Kabupaten Kediri berinisial NA (26) dan BA (28) tega membuang bayi laki-laki mereka ke sebuah gudang.
Sumber Antara