Reni: Masih Ada 7 Kepala OPD Pemkot Surabaya yang Rangkap Jabatan

Jumat, 01 Oktober 2021 – 22:00 WIB
Reni: Masih Ada 7 Kepala OPD Pemkot Surabaya yang Rangkap Jabatan - JPNN.com Jatim
Sekitar 129 pejabat Pemkot Surabaya dilantik di Gedung Sawunggaling, Kota Surabaya, Jumat (1/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengapresiasi pelaksanaan mutasi dan rotasi terhadap 129 pejabat di lingkungan pemkot setempat, Jumat (1/10).

Akan tetapi, masih ada sekitar tujuh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih rangkap jabatan sebagai Plt.

"Kami berharap setidaknya pada Desember 2021, jabatan tersebut sudah bisa terisi," kata Reni.

Pasalnya, per 1 januari 2022 struktur OPD mengacu pada peraturan daerah (perda) yang baru dengan penggabungan beberapa organisasi perangkat daerah.

Dia berharap pada saat itu, dengan berpijak pada RPJMD dan susunan perangkat daerah terbaru, tidak ada lagi rangkap jabatan.

"Masyarakat makin cerdas dan partisipasinya meninggi. Pada masa pandemi ini, para pejabat harus memiliki nilai tambah. Bekerja dengan hati selain kapasitas atau kompetensi yang dimiliki," ujar dia.

Reni menyatakan pejabat yang telah dilantik akan menjadi citra Pemkot Surabaya serta wajah pelayanan publik.

Maka dari itu, mereka sudah semestinya siap bekerja dengan hati dan responsif terhadap problem kota serta terbuka kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mendesak pemkot setempat menindaklanjuti tujuh kepala OPD yang masih rangkap jabatan.
Sumber Antara