Untag Surabaya Persiapkan PTM Terbatas Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021

Jumat, 01 Oktober 2021 – 15:30 WIB
Untag Surabaya Persiapkan PTM Terbatas Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 - JPNN.com Jatim
Simulasi perkuliahan hybrid oleh Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Kelas Internasional Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas Untag/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar simulasi perkuliahan hybrid sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Untag Surabaya rencananya akan mulai menggelar PTM terbatas untuk mahasiswa baru angkatan 2020 dan 2021 pada November mendatang.

Wakil Rektor I Untag Surabaya, Harjo Seputro menuturkan simulasi perkuliahan hybrid dilakukan oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika (TI) Kelas Internasional dengan jumlah maksimal peserta 50 persen dari kapasitas ruangan.

"Sejak Senin (27/9) lalu, empat Prodi Internasional Untag Surabaya sudah melangsungkan PTM terbatas. Namun, untuk Kelas Internasional TI itu jumlahnya cukup banyak, sehingga digelar perkuliahan hybrid," kata Harjo Seputro, Jumat (1/9).

Pada pelaksanaan simulasi, terhitung 16 mahasiswa hadir secara luring di Ruang Q306, Gedung Prof. Dr. Roeslan Abdul Ghani Untag Surabaya. Sementara 11 mahasiswa lainnya hadir via daring.

Harjo menegaskan kesiapan peralatan dan teknis menjadi hal yang diperhatikan dalam perkuliahan hybrid, sehingga meski hadir secara daring, mahasiswa dapat melihat secara langsung penjelasan dosen di kelas.

Dia mengeklaim pembelajaran juga berlangsung interaktif karena mahasiswa bisa mengajukan pertanyaan secara langsung seperti berada di dalam kelas.

"Harapannya, materi yang diterima oleh mahasiswa di ruang kelas dan rumah sama," ujar Harjo.

Begini kesiapan Untag Surabaya menjelang PTM terbatas untuk mahasiswa baru mereka angkatan 2020 dan 2021.
Sumber Antara