Viral Aksi Dua Pria Difabel Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Tulungagung

Jumat, 16 April 2021 – 23:00 WIB
Viral Aksi Dua Pria Difabel Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita di Tulungagung - JPNN.com Jatim
Foto tangkap layar video aksi dua orang penyandang disabilitas tuna wicara dan seorang petugas satpol PP mengamankan wanita muda diduga stres yang diduga kuat sedang melakukan percobaan bunuh diri di perlintasan KA , Kenayan, Tulungagung, Rabu (14/4/2021) (Ist)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dua pria difabel di Tulungagung mendadak viral di media sosial usai menggagalkan upaya bunuh diri seorang wanita muda di jalur perlintasan kereta api.

Wanita tersebut diduga depresi berat, sehingga mencoba mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan diri ke kereta yang melintas.

"Memang benar sempat ada upaya percobaan bunuh diri, pada Rabu (14/4), namun digagalkan oleh dua warga tuna wicara yang menjadi relawan pengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," kata Kabid Trantibum Kabupaten Tulungagung Yulius RI, Jumat (16/4).

Baca Juga: Asyik Sebentar Lagi, Urus Ganti Nama Sampai Akta Kematian Surabaya Tidak Lagi ke Pengadilan

Yulius menceritakan awalnya kedua pria yang menjadi relawan pengatur lalu lintas tersebut melihat seorang wanita yang berada di pinggir rel kereta api.

Salah seorang relawan bernama Nuryanto lalu berinisiatif mendekati korban untuk membawa wanita tersebut menjauhi rel kereta.

“Wanita itu dipegangi oleh dua petugas pengatur jalan yang kebetulan tuna wicara. Jadi Pak Slamet langsung menjauhkan wanita itu dari rel,” paparnya.

Baca Juga: Universitas Airlangga Tak Mau Vaksin Merah Putih Jadi Kontroversi

Meski begitu, wanita yang tidak diketahui identitasnya ini tetap mencoba kembali ke rel kereta api.

Selama ditenangkan oleh petugas pengatur jalan, anggota Satpol PP turun ke lokasi untuk mengamankan wanita tersebut.

Petugas jalur rel kereta api juga sempat menasehati agar wanita tersebut sabar dan tidak melakukan aksi yang bisa membahayakan dirinya.

Baca Juga: Buat Wajib Pajak Nakal, Hati-Hati Bakal Dijerat UU Pencucian Uang

Dua pria difabel di Tulungagung mendadak viral di media sosial usai menggagalkan upaya bunuh diri seorang wanita muda di jalur perlintasan kereta api.