KONI Jatim Percaya Diri Raih 136 Medali Emas di PON Papua

Senin, 20 September 2021 – 07:52 WIB
KONI Jatim Percaya Diri Raih 136 Medali Emas di PON Papua - JPNN.com Jatim
Arsip - Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung (dua kanan) didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers usai pelepasan kontingen Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (9/9/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur optimistis meraih 136 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung di Surabaya, Minggu (19/9) mengatakan para atlet Jatim yang berangkat ke Papua membawa serta semangat juara dengan menyabet 136 medali emas. Oleh karenanya, dia meminta doa dari seluruh masyarakat Jatim.

"Kami sangat berharap doa restu masyarakat Jatim agar meraih 136 medali emas dan menjadi juara umum di Papua nanti," kata Erlangga.

Optimisme juara umum ini bukanlah tanpa alasan, kata Erlangga. Timnya sudah 95 persen memperisapkan diri. Seluruh kondisi teknik maupun fisik sudah berjalan sesuai rencana.

"Semua sudah siap. Namun yang masih belum terpetakan dengan baik adalah kekuatan lawan, karena sama sekali tidak ada kompetisi selama pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Seperti diketahui PON Papua akan digelar di empat daerah di Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

Sebanyak 7.066 atlet yang akan bertanding di 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga dan 679 nomor pertandingan pada PON XX Papua. (antara/mcr17/jpnn)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur optimistis meraih 136 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua..
Sumber Antara