275 Tempat Wisata Jatim Buka, Khofifah Ingatkan Pengelola Soal ini

Sabtu, 18 September 2021 – 17:50 WIB
275 Tempat Wisata Jatim Buka, Khofifah Ingatkan Pengelola Soal ini - JPNN.com Jatim
Salah satu sudut tempat wisata PintuLangit di kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan, yang saat ini sudah mulai kembali dibuka untuk wisatawan dengan memberlakukan protokol kesehatan. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 254 tempat wisata di Jawa Timur mulai dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satu yang wajib diterapkan adalah penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada warga terutama pengelola wisata dalam pelayananan agar selalu menggunakan PeduliLindungi.

"Aplikasi ini akan mengontrol pergerakan masyarakat dan memastikan kalau wisatawan yang hadir sudah divaksin," jelas Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, dia menghimbau agar selalu koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat.

Terkait kategori wisata yang dibuka, Khofifah mengatakan belum seluruh objek wisata sudah boleh dibuka . Salah satunya, wisata yang berhubungan dengan air seperti kolam renang.

"Pembukaan tempat pariwisata ini kami lakukan secara terbatas bertahap," tandasnya.

Seperti diketahui, pembukaan tempat wisata tersebut seiring dengan masuknya wiayah Jawa Timur ke kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Pencapaian itu berkat kerja keras semua orang. Tetap jaga kekompakan patuhi prokes, jangan lengah," jelas Khofifah. (antara/mcr17/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada warga terutama pengelola wisata dalam pelayananan agar selalu..
Sumber Antara