Vaksinasi Massal di Surabaya Bakal Digelar Pula di Objek Wisata

Selasa, 14 September 2021 – 21:00 WIB
Vaksinasi Massal di Surabaya Bakal Digelar Pula di Objek Wisata - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi massal di objek wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Senin (13/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 massal di Surabaya, Jawa Timur bakal lebih menarik. Pasalnya, kegiatan tersebut bakal digelar di sejumlah objek wisata Kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Senin (13/9) membuat pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa di objek wisata lain.

"Sebenarnya kami juga ingin melakukannya di tempat-tempat lain, tetapi kalau di Jembatan Suroboyo, kan, panas, beda kayak di KBS," kata Eri.

Untuk itu, pemkot akan memilih lokasi yang memiliki ruang terbuka dan luas sehingga sirkulasi udaranya bebas dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Nanti coba di tempat wisata lainnya seperti Kenjeran, mungkin akan dikasih terop agar nyaman," ujar dia.

Selain objek wisata, vaksinasi massal juga serentak dilakukan di 130 kelurahan.

"Ada pula mobil vaksin dari Polrestabes sekitar 22 unit yang rutin berkeliling, serta kami juga langsung jemput bola, door to door," tutur dia.

Wali Kota Eri optimistis dengan makin banyaknya lokasi pemberian vaksin, maka target capaian vaksinasi di Surabaya bisa lebih cepat.

"Sekarang sudah 98 persen warga Surabaya menerima dosis pertama dan dosis kedua sudah 65 persen," ucap dia.

Selain itu, pihaknya pun berharap, kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah aglomerasi setempat meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo bisa segera tercapai. Sebab, masyarakat di ketiga wilayah itu saling berhubungan.

Sumber Antara