Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah, Kemenkes: Jatim Terbanyak

Kamis, 16 September 2021 – 20:21 WIB
Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah, Kemenkes: Jatim Terbanyak - JPNN.com Jatim
ilustrasi-Provinsi dengan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 tertinggi adalah Jawa Timur. Hal tersebut berdasarkan catatan dari Kemenkes Per 15 September 2021. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Provinsi dengan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 tertinggi adalah Jawa Timur. Hal tersebut berdasarkan catatan dari Kementerian Kesehatan per 15 September 2021.

Dari total jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia yang mencapai 3.948 kasus, Jatim mencatat jumlah paling banyak yakni sebanyak 436 kasus.

Kemudian di bawahnya disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan masing-masing 384 kasus dan 332 kasus.

Di urutan selanjutnya ada DKI Jakarta dan Sumatera Utara dengan masing-masing jumlah kasus yakni 305 kasus dan 250 kasus.

Sementara untuk tingkat kesembuhan. Jatim berada di urutan ke-5 yakni dengan 686 pasien sembuh.

Di sisi lain, di hari yang sama, per 15 September 2021 sebanyak 37 kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah masuk ke zona kuning atau risiko rendah terkait penyebaran Covid-19.

Dengan kata lain, tinggal satu daerah yang berstatus zona oranye yakni Kota Blitar. (antara/mcr17/jpnn)

Provinsi dengan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 tertinggi adalah Jawa Timur. Hal tersebut berdasarkan catatan dari Kemenkes Per 15 September..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News