Jelang Hari Ayam dan Telur Nasional, Mahasiswa Unair Bagikan 2.000 Telur Ke Warga Surabaya

Selasa, 14 September 2021 – 20:48 WIB
Jelang Hari Ayam dan Telur Nasional, Mahasiswa Unair Bagikan 2.000 Telur Ke Warga Surabaya - JPNN.com Jatim
ilustrasi- Menjelang peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga membagikan telur gratis ke masyarakat. Foto: dok for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menjelang peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga membagikan telur gratis ke masyarakat.

"Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengajak masyarakat umum untuk meningkatkan wawasan konsumsi ayam dan telur," jelas Idris Indrawan selaku ketua kegiatan bagi-bagi telur tersebut.

Idris dan beberapa mahasiswa Unair lainnya tergabung dalam Kelompok Minat Profesi Veteriner (KMPV) Unggas dan Burung (UBUR). KMPV UBUR merupakan organisasi mahasiswa FKH yang berminat terhadap bidang perunggasan dan burung.

Pada tahun 2021 ini, KMPV UBUR menyambut hari ayam dan telur nasional dengan membuat kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kualitas Daging dan Telur Ayam dengan Pengelolaan yang Tepat di Era New Normal sebagai Pemenuh Nutrisi”.

Idris mengatakan daging ayam dan telur merupakan komoditas pangan asal hewani yang familiar dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, mereka ingin membagi sekaligus mengajak masyarakat agar punya wawasan dalam mengonsumsi pangan tersebut.

"Ada 3 poin utama yang kami sampaikan kepada masyarakat. Pertama, pengelolaan daging ayam dan telur yang tepat, mulai dari produsen hingga proses ke tangan konsumen," ujarnya.

Kedua, lanjut dia, pengolahan daging dan telur untuk meningkatkan kualitas, dan ketiga, masyarakat harus tahu bahwa telur dan ayam sebagai pemenuh nutrisi.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa dua pakan tersebut mampu memenuhi nutrisi mereka," jelasnya.

Sumber Unair