Penilaian Mahasiswa Soal Program Ganjar-Mahfud, Tertarik Hingga Terkesan

Jumat, 24 November 2023 – 11:46 WIB
Penilaian Mahasiswa Soal Program Ganjar-Mahfud, Tertarik Hingga Terkesan - JPNN.com Jatim
Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Dok. PDIP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para mahasiswa memberikan penilaian setelah mengikuti acara dialog interaktif bersama Capres, dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Universitas Airlangga (Unair), Rabu (22/11).

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu memaparkan sejumlah program, mulai dari ekonomi baru, digitalisasi, pendidikan, hingga penegakan hukum. 

Program pendidikan bernama Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana mengundang respons dari para peserta kegiatan.

Mahasiswa Unair Liwaul terkesan dengan program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Program itu memberikan ruang bagi warga miskin dalam mengakses pendidikan dengan merata. Sangat bagus karena banyak orang yang ingin sekolah, tetapi tidak ada biaya," ujar Liwaul, Jumat (24/11).

Hal senada diutarakan mahasiswa lain bernama Roni Setiawan. Dia menilai program yang dipaparkan terkait pengembangan ekonomi hijau dan ekonomi biru menjadi hal menarik.

“Lewat program itu, potensi negara yang ada di dalamnya harus dikembangkan,” kata dia. 

Dia mengaku sengaja datang ke acara itu untuk mengetahui secara spesifik program Ganjar sebagai capres sekaligus menambah pengetahuan. 

Mahasiswa Unair sampaikan ketertarikan program Ganjar-Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News