Siap-Siap, Sebentar Lagi Tempat Wisata di Ngawi Kembali Dibuka

Kamis, 09 September 2021 – 23:15 WIB
Siap-Siap, Sebentar Lagi Tempat Wisata di Ngawi Kembali Dibuka - JPNN.com Jatim
Arsip foto - Wisatawan menikmati pemandangan di Taman Bunga Soeratmo, Ngale, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Pemkab Ngawi, Jawa Timur mulai bersiap membuka kembali sejumlah tempat wisata daerahnya setelah menjadi zona kuning atau risiko rendah penularan COVID-19 dan PPKM level 3.

"Kabupaten Ngawi saat ini sudah ada di zona kuning. Karenanya, Pemkab Ngawi saat ini mulai bersiap membuka kembali sejumlah lokasi wisatanya," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) setempat, Raden Rudi Sulisdiana, Kamis (9/9).

Sebagai persiapan, Disparpora Ngawi masih menunggu pelaksanaan uji coba pembukaan tempat wisata Jawa Timur yang merupakan program dari pemerintah pusat untuk 20 destinasi wisata di Jawa-Bali.

"Kalau uji coba operasional tersebut berhasil, akan diikuti dengan pembukaan seluruh tempat wisata di Jatim, termasuk di Ngawi," ujar dia.

Selain masih menunggu uji coba, pihaknya pun menyosialisasikan kepada pelaku usaha wisata di Ngawi untuk mempersiapkan diri menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dengan begitu, dapat mempermudah pemeriksaan pengunjung, apakah telah tervaksinasi COVID-19 atau belum.

"Selain itu, nantinya para pengelola tempat wisata di Ngawi juga harus mulai menyediakan tiket secara daring," tutur Raden.

Dengan tiket daring, diharapkan bisa diketahui perkiraan jumlah wisatawan yang akan berkunjung setiap harinya.

Pemkab Ngawi, Jawa Timur mulai bersiap membuka kembali sejumlah tempat wisata daerahnya setelah menjadi zona kuning
Sumber Antara