Survei Dispendik Temukan Banyak Wali Murid di Surabaya Tak Setuju PTM, DPRD: Fakta di Lapangan Berbeda

Rabu, 01 September 2021 – 12:13 WIB
Survei Dispendik Temukan Banyak Wali Murid di Surabaya Tak Setuju PTM, DPRD: Fakta di Lapangan Berbeda - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Hasil survei Dispendik masih banyak wali murid di Surabaya tak setuju PTM terbatas. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com - Terkait hasil survei masih banyak wali murid sekolah di Kota Surabaya yang belum menyetujui dilakukannya Permbelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, pimpinan DPRD setempat meragukannya.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Rabu, mengatakan fakta di lapangan malah sebaliknya, banyak wali murid yang meginginkan anaknya melaksanakan PTM

"Saya turun ke lapangan menelusuri dan faktanya banyak wali murid yang setuju," ungkapnya

Penelusuran Reni berlanjut menemukan sebab dari data survei dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya yang menyatakan hanya 6,4 persen wali murid yang sejutu PTM.

Menurut dia, itu terkait dengan waktu sosialisasi. Dispendik Surabaya baru mensosialisasikannya pada Selasa (31/8) pagi dan di link baru sore harinya.

"Bisa saja belum semua sekolah masukkan data atau minta pendapat ke wali murid," kiranya.

Sebelumnya, Kepala Dispendik Surabaya Supomo mengatakan berdasarkan data institusi mereka, untuk jenjang SMP hingga saat ini baru sekitar 6,4 persen wali murid yang menyetujui PTM terbatas.

Persentase tersebut dihitung dari total sekitar 115.000 siswa SMP di Kota Surabaya. (antara/mcr17/jpnn)

Hasil survei Dispendik Surabaya menemukan sejumlah wali murid tak setuju dilaksanakannya PTM untuk anaknya. Namun DPRD menemukan fakta di lapangan berbeda

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News