Masker Siswa di Sidoarjo Banyak yang Melorot Selama PTM Terbatas, Astaga

Rabu, 01 September 2021 – 07:48 WIB
Masker Siswa di Sidoarjo Banyak yang Melorot Selama PTM Terbatas, Astaga - JPNN.com Jatim
Petugas Polresta Sidoarjo memantau pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar di kabupaten setempat. Petugas banyak menemukan masker siswa yang melorot. (ANTARA/HO Polresta Sidoarjo/IS)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, penggunaan masker siswa menjadi perhatian yang paling banyak disoroti petugas.

Dalam PTM yang dilaksanakan tersebut, masker yang dikenakan siswa banyak yang melorot.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo, Selasa (31/8), menjelaskan selama pelaksanaan PTM petugas menemukan banyak siswa yang megenakan masker dengan tidak benar.

"Temuan terbanyak petugas adalah pemakaian masker siswa yang melorot. Ini yang akan menjadi bahan evaluasi atas pelaksanaan PTM terbatas tersebut," jelasnya.

Ahmad Muhdlor mengatakan temuan tersebut menjadi evaluasi. Tapi ia menegaskan kalau pihaknya terus mengarahkan kepala sekolah supaya tidak kapok dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kata dia, syarat utama PTM adalah izin dari orang tua. Sebab kewenangan tersbesar tetaplah berada pada wali murid.

"Kalau anaknya mau PTM monggo, kalau tidak ya monggo," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo mengungkapkan pihaknya senantiasa siap membantu Satgas Covid-19, termasuk di sekolah-sekolah.

"Dalam penerapan PTM nanti akan ada petugas kepolisian yang secara acak melakukan pemantauan penerapan prokes," tukasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pemakaian masker siswa di Sidoarjo banyak yang melorot selama PTM terbatas. Bupati akan menjadikannya bahan evaluasi

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News