NasDem Mulai Sasar Pondok-Pondok Pesantren di Jatim

Minggu, 22 Agustus 2021 – 10:40 WIB
NasDem Mulai Sasar Pondok-Pondok Pesantren di Jatim - JPNN.com Jatim
Sejumlah santri saat mengikuti program vaksinasi yang digelar DPW Partai NasDem Jatim di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo. (ANTARA/HO-Humas NasDem Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - DPW Partai NasDem Jawa Timur melaksanakan program vaksinasi COVID-19 khusus pondok pesantren (ponpes) yang tersebar di 10 daerah Jatim.

"Program itu guna membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah menghadapi pandemi," kata Ketua Gugus Tugas Vaksinasi DPW NasDem Jatim, Suhandoyo, Sabtu (21/8).

Total sasaran vaksinasi tersebut menjangkau 25.000 santri/santriwati.

Dia menyampaikan pihaknya sengaja memilih ponpes sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari paparan COVID-19 yang kian merajalela.

"Sekarang lihat berapa banyak jumlah anak-anak yang menempuh pendidikan di pondok pesantren? Tentu kami semua tidak mengharapkan ada dari mereka terinfeksi virus corona," ujar dia.

Suhandoyo menyampaikan sebagian besar populasi pada lingkungan ponpes adalah kelompok anak-anak hingga remaja.

Dengan begitu, dosis yang diberikan sesuai rekomendasi BPOM, yakni untuk anak usia 12-17 tahun.

DPW NasDem Jatim pun mengawali kegiatan vaksinasi itu di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo.

NasDem Jatim menetapkan pondok-pondok pesantren di Jawa Timur menjadi sasaran kegiatannya berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News